Sukses

Beri Video Sambutan di Acara Migrant Day 2019, Ini Pesan Prabowo Subianto pada PMI

Menhan Prabowo memberikan sambutan kepada para kruang-lebih 4.500 PMI yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta Acara inspiratif bertajuk Migrant Day 2019 yang mengusung tema 'Pekerja Migran, Duta Bela Negara' akan menjadi salah satu momen penting bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Agenda yang berlangsung di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Kabupaten Malang, 18 Desember 2019 itu tak hanya dibuka langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, tapi juga diisi oleh sambutan dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Sore itu Prabowo Subianto sedang berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono. Namun lewat sebuah video, ia tak ketinggalan memberikan sambutan kepada para kruang-lebih 4.500 PMI yang hadir di acara tersebut.

"Negara mengakui peran saudara-saudara sebagai pendukung perekonomian bangsa. Hasil keringat saudara-saudara sekalian membantu perekonomian bangsa," kata Menhan Prabowo pada video tersebut yang seketika disambut oleh tepuk tangan para penonton.

Lebih lanjut, Prabowo menyebut jika PMI adalah Duta Bela negara yang memiliki tugas istimewa memperkenalkan Indonesia pada dunia. Jadi tak heran kalau para peserta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas diri.

"Membela negara, mengurangi jumlah pengangguran, memperkuat ekonomi bangsa," tambah Prabowo. 

Melihat begitu besar peran PMI kepada bangsa dan negara, Prabowo pun tak ketinggalan untuk memberikan pesan. Ini disampaikan demi kebaikan para pahlawan devisa itu ketika berada di luar negeri.

"Jadilah duta bela negara di luar Indonesia, jadilah contoh yang baik, jangan melakukan pelanggaran hukum," pungkas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini