Diduga Kerap Makan Unggas, Warga Akhirnya Tangkap Ular Sanca

Diduga Kerap Makan Unggas, Warga Akhirnya Tangkap Ular Sanca

Seekor ular sanca ditangkap saat sedang memangsa bebek milik warga, di Tegal, Jawa Tengah. Ular besar yang diduga kerap memangsa unggas peliharaan warga itu kini harus mendekam di dalam kandang kawat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (18/12/2019), video penangkapan ular sanca sepanjang empat meter terekam dalam kamera amatir milik warga di Kelurahan Pesurungan Lor, Tegal.

Karena ukuran ular cukup panjang dan besar, butuh tiga orang untuk menangkap reptil yang memiliki lilitan mematikan itu. Saat berhasil ditangkap, ular langsung memuntahkan kembali mangsanya.

"Kaget toh, ada ular lagi makan entok terus teriak-teriak ditaburi sama garam, ternyata enggak lari. Panggil-panggil orang ke sana enggak ada orang. Saya datang itu udah ada orang tolong tangkepin itu ada ular gede, pada takut, mereka enggak berani, akhirnya saya datang sama dia, kita angkat keluar sana," ujar penangkap ular bernama Suaeb.

Kemunculan ular di awal musim hujan juga marak di ibu kota. Petugas suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat harus mengevakuasi ular jenis koros dari halaman rumah warga, di Jalan Peta Utara, Kalideres.

Ular berwarna hitam kuning berukuran sekitar satu meter berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke Balai Karantina Satwa.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 18 December 2019, 16:24 WIB

Video Terkait

Spotlights