Sukses

Warga Ciracas Temukan Ular Kobra di Plafon Rumah

Petugas Damkar berpesan kepada pemilik rumah untuk segera melapor ketika kembali menemukan ular kobra.

Liputan6.com, Jakarta - Minah, seorang warga Warung Atas RT 014 RW 02, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur menemukan ular kobra di kediamannya pada Selasa, 17 Desember 2019.

Ketika itu, Minah tengah berada di dalam rumah, tiba-tiba seekor anak ular kobra muncul dari atas plafon rumahnya. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur.

"Petugas melakukan pencarian hingga pukul 22.00 WIB," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur (Jaktim), Gatot Sulaeman, seperti dilansir dari Antara, Rabu (18/12/2019).

Namun diakui Gatot, petugas gagal mengevakuasi induk ular kobra yang bersarang di plafon rumah Minah. Sebab, ular tersebut kabur dan masuk ke lubang parit dekat rumah Minah.

"Keberadaan induk kobra sulit dijangkau, sehingga pencarian dihentikan sementara," ucap Gatot.

Sementara anak ular kobra yang berhasil ditemukan akhirnya dimatikan oleh warga sekitar. Menurut Gatot, warga khawatir mereka bisa terpapar racun ular kobra.

Petugas Damkar berpesan kepada pemilik rumah untuk segera melapor ketika kembali menemukan ular kobra.

"Kalau ularnya sudah keluar, silakan hubungi kembali Damkar," katanya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.