Alasan OSO Tak Undang Jokowi dan Wiranto di Pembukaan Munas Hanura

Oleh Liputan6.com pada 17 Des 2019, 21:56 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 21:56 WIB
Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan petinggi partai lain tidak hadir dalam Munas III Partai Hanura. Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) beralasan, pihaknya masih fokus urusan internal di hari pembukaan Munas.

"Ya memang situasi kita membikin ini khusus dalam keluarga besar Partai Hanura, bukan tidak mengundang, nanti akan kita undang," kata OSO di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

OSO mengaku, pihaknya ingin memberikan bimbingan teknis kepada peserta Munas Hanura. Kemudian, dalam Munas ini para kader Hanura akan memberikan masukan secara internal.

"Sekarang ini kita inginkan hadir Bimtek, atau keluarga besar partai Hanura yang anggota DPRD seluruh Indonesia itu kita ingin memberikan peluang untuk mereka secara bebas memberikan masukan masukan di Munas ini, sehingga acara ini kita khususkan antara kita dengan kita," tutur OSO.

2 dari 3 halaman

Tak Undang Wiranto

OSO juga tidak mengundang Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Hanura Wiranto di Munas. Dia mengatakan, Wiranto sudah tidak tercatat menjadi Ketua Wanbin di partainya sesuai AD/ART.

"Bagaimana ya, sekarang kita udah gak ada dewan pembina dalam struktur organisasi kita sesuai dengan keputusan Menkumham, jadi kita berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga saja," tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓