Sukses

Mobil Menteri Tito dan Erick Thohir Hampir Masuk Jurang saat Ikut Jokowi ke Ibu Kota Baru

Jalanan yang dilewati Jokowi dan rombongan pun berupa tanjakan dan turunan yang ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata, jalan menuju Ibu Kota baru di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur tak semulus yang dibayangkan. Jalanan yang terjal dan becek membuat akses menuju Ibu Kota baru menjadi sulit.

Jalanan inilah yang dilewati Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Selasa (17/12/2019). Adapun titik lokasi yang ditinjau Jokowi tepatnya berada di wilayah perhutanan yang konsesinya dikuasai oleh PT ITCI Hutan Manunggal.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com saat mengikuti iring-iringan, rombongan Presiden harus melewati jalanan yang belum diaspal dan berkelikir hingga lima kilometer sebelum sampai di titik lokasi peninjauan. Jalanan yang dilewati Jokowi dan rombongan pun berupa tanjakan dan turunan yang ekstrem.

Tak hanya itu, cuaca gerimis membuat jalan menjadi licin dan sulit dilewati. Bahkan, mobil Toyota HIACE yang ditumpangi rombongan menteri Kabinet Indonesia Maju nyaris masuk ke jurang di sisi kanan jalan saat melewati tanjakan yang terjal.

Para menteri dan pejabat yang berada di mobil itu pun langsung keluar dan berpindah ke mobil lain. Mereka yang berada di mobil itu antara lain, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri ATR Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Mobil

Fadjroel pun mengakui mobil yang ditumpanginya itu kesulitan saat melewati tanjakan yang terjal. Kondisi jalanan yang licin pin membuat mobil tersebut berhenti di tengah jalan.

"Ternyata di kanan jurang. Kita langsung turun ganti mobil," ujar Fadjroel kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

Meski sempat deg-degan, Fadjroel mengatakan bahwa hal tersebut membuat kunjungan kerja ke ibu kota baru ini menjadi berkesan. Sementara itu, mobil Toyota Land Cruiser berplat nomor RI-1 yang ditumpangi Jokowi berhasil melewati jalanan itu tanpa kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.