Sukses

Ledakan Keras Terdengar di Dekat Masjid Istiqlal

Hurairah mengatakan, sumber ledakan berasa dari sebuah bungkusan mencurigakan yang berada di depan pintu gerbang Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Sebauh suara ledakan terdengar dari depan kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. ledakan itu diduga berasal dari sebuah benda mencurigakan, yang berada tidak jauh dari pintu gerbang area depan masjid.

Humas masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, sumber ledakan berasal dari sebuah bungkusan mencurigakan yag berada di depan pintu gerbang Istiqlal antara Hotel Sriwijaya yang terletak di Jalan Veteran Jakarta Pusat. Hotel ini berada tak jauh dari Masjid Istiqlal.

“Itu dari bungkusan yang diledakan oleh polisi, dari tim Gegana yang menyisi lokasi,” ucap Huraira saat dihubungi Liputan6.com, Senin (16/12/2019).

Dia mengatakan, ledakan itu terdengar sekitar 14.00 WIB. Dia mengatakan, ledakan terdengar setelah polisi datang memeriksa isi tas tersebut.

"Sekitar 60 menitan lalu. Itu lumayan kencang bunyi nya,” ucap dia.

Hurairah memastikan ledakan tidak berasa dari area lingkungan Istiqlal. Dia memastikan masjid terbesar di Asia Tenggara itu aman.

"Itu dari luar Istiqlal. Masjid Istiqlal tetap aman,” kata Hurairah.

Huraira mengatakan, hingga kini aparat kepolisian masih berjaga di depan Masjid Istiqlal. Mereka memastikan tidak ada benda mencurigakan di sekitar masjid.

"Masih ada. Sekarang masih menyisir disekitar lokasi," ucap dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.