Sukses

Warga Joglo Temukan 18 Ular Kobra di Kloset Kamar Mandi

Belasan anak ular kobra tersebut diamankan di Kantor Damkar Sektor Kembangan, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kembangan, Jakarta Barat digegerkan dengan penemuan 18 ular kobra pada Minggu (15/12/2019). Belasan ular berukuran kurang lebih 20 centimeter itu ditemukan di kloset kamar mandi rumah warga di Jalan Langgar RT 04 RW 03 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno menyebut, ular kobra tersebut bersarang di gudang bekas kolam.

"Jumlah ular kobranya sebanyak 18 ekor ada di bekas kolam, menjalar ke kamar kloset kamar mandi warga," ujar Eko seperti dilansir dari Antara, Minggu (15/12/2019).

Eko mengatakan, pihaknya menurunkan empat anggota untuk mengevakuasi belasan anak ular kobra. Butuh 30 menit bagi petugas menangkap dan mengamankan hewan berbisa tersebut.

Untuk sementara waktu, belasan anak ular kobra tersebut diamankan di Kantor Damkar Sektor Kembangan, Jakarta Barat.

"Rencananya ular tersebut bakal di serahkan ke Yayasan Sioux Ular Indonesia di wilayah Serpong, Tangerang," ucap Eko.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemuan Ular Kobra

Hera, pemilik rumah mengatakan, ular kobra tersebut ditemukan suaminya saat akan ke kamar mandi.

Kamar mandi tersebut terdapat saluran perpipaan yang terhubung dengan gudang bekas kolam pabrik milik ayahnya.

Dari pengakuan Hera, memang para tetangga dan karyawan pabrik kerap menemukan ular di gudang bekas kolam. Sebab, lokasinya tak jauh dengan lahan kosong dan bersebelahan dengan tempat pemakaman.

Namun, tempat pemakaman yang berada dekat sarang ular tersebut baru saja direnovasi, maka ular-ular tersebut kemungkinan mencari sarang lain.

"Belum lama juga tetangga saya menemukan ular sebesar paha orang dewasa ular di kloset, kepalanya mucul di tempat buang air tersebut," ujar Hera.

Tak hanya itu, Hera mengaku, menemukan anak ular air yang masuk ke dalam kamar tidurnya. Oleh karena teror ular tersebut, Hera segera melaporkan ke petugas Damkar melalui telepon dan akun Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.