Sukses

Polisi Amankan Pengendara Harley yang Tabrak Nenek hingga Tewas di Bogor

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian, lalu olah TKP dan mengamankan pelaku berikut barang bukti satu unit motor Harley Davidson.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi angkat bicara terkait kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengemudi sepeda motor gede Harley Davidson. Akibat kejadian ini, Siti Aisah (52) tewas dan cucunya, Anya Septia (5) luka parah.

Polisi menyebut warga Kampung Tegal Mangga, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini ditabrak saat menyeberang jalan di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (15/12/2019) pagi.

"Diduga pengendara tidak hati-hati dan antisipasi serta tidak memberikan prioritas penuh kepada penyebrang jalan," kata Paur Sub Bagian Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti.

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kecelakaan, lalu olah TKP dan mengamankan pelaku berikut barang bukti satu unit motor Harley Davidson.

"Saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi dan pelaku," ujar Desti.

Sofyan, keponakan Siti Aisyah menuturkan, perwakilan dari pihak penabrak sudah datang ke rumahnya dan meminta agar kejadian ini diselesaikan secara kekeluargaan. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

"Tadi kami pun harus nebus obat Rp 2 juta lebih untuk keponakan saya (Anya)," terangnya.

Sofyan mengungkapkan, keponakannya menderita luka dalam cukup parah akibat kecelakaan ini. Dari hasil diagnosa dokter yang menanganinya, Anya mengami gegar, retak di bagian tempurung kepala.

"Dia sempat muntah darah. Katanya selaput darah putih juga kena," ucap Sofyan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Pagi

Peristiwa maut ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, kala itu korban bersama cucunya hendak berolahraga di Lapangan Sempur. Sambil menggandeng tangan cucunya, Siti kemudian menyeberangi jalan tepat di halte RS PMI.

Dalam waktu bersamaan, meluncur dengan kecepatan tinggi sepeda motor Harley Davidson bernopol B 4754 NFE dari arah Warung Jambu, sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

Keduanya terpental dan terpisah beberapa meter akibat dihantam motor besar itu. Pengendara pun terjatuh, sementara motor moge yang ditumpanginya terseret.

Kedua korban langsung dibawa ke RS PMI yang letaknya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Namun nyawa sang nenek tidak tertolong. Aisyah akhirnya menghembuskan nafasnya saat mendapat penanganan dokter IGD. Sementara Anya Septia selamat dari kecelakaan maut. Namun bocah perempuan itu mengalami luka parah di bagian kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini