Nasdem Janji Dukung Putra Terbaik Sumbar di Pilkada 2020

Oleh Liputan6.com pada 15 Des 2019, 10:48 WIB
Diperbarui 15 Des 2019, 10:48 WIB
Rapat Konsolidasi Nasdem
Perbesar
Rapat konsolidasi Nasdem jelang Pilkada 2020. (Ist)

Liputan6.com, Padang - DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjanjikan akan mendukung putra terbaik daerah dalam Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

Ketua DPP Partai Nasdem Teritorial Sumatera 2 Willy Aditya mengatakan, untuk nama sosok yang akan didukung masih dirahasiakan dan pihaknya menjanjikan akan membuat kejutan.

"Kami akan munculkan pasangan terbaik dan saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan partai lain," kata Willy di Padang, Sumbar, Minggu (15/12/2019).

Ia mengatakan, sudah ada beberapa nama yang mendaftarkan diri agar mereka didukung dalam Pilgub Sumbar 2020.

"Kami masih melihat-lihat tokoh yang ada dan kami lakukan survei kepada masyarakat untuk melihat calon yang akan didukung," katanya seperti dikutip Antara.

Ia menjelaskan, standar pilkada itu di setiap daerah sama, yakni menghimpun semua tokoh masyarakat, internal partai, dan akademisi untuk mencari tokoh terbaik.

"Tokoh itu harus memiliki kemauan membanguan negeri dan kuat berdasarkan survei," kata dia.

2 dari 3 halaman

Harus Koalisi

Ia mengatakan Nasdem memiliki tiga kursi di DPRD Sumbar dan harus menjalin koalisi untuk dapat mengusung pasangan calon.

"Komunikasi terus kami jalin dengan beberapa partai dan tentu untuk mencari sosok yang tepat untuk Sumatera Barat," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓