Sukses

Nasdem Janji Dukung Putra Terbaik Sumbar di Pilkada 2020

Untuk nama sosok yang akan didukung masih dirahasiakan dan pihaknya menjanjikan akan membuat kejutan.

Liputan6.com, Padang - DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjanjikan akan mendukung putra terbaik daerah dalam Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

Ketua DPP Partai Nasdem Teritorial Sumatera 2 Willy Aditya mengatakan, untuk nama sosok yang akan didukung masih dirahasiakan dan pihaknya menjanjikan akan membuat kejutan.

"Kami akan munculkan pasangan terbaik dan saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan partai lain," kata Willy di Padang, Sumbar, Minggu (15/12/2019).

Ia mengatakan, sudah ada beberapa nama yang mendaftarkan diri agar mereka didukung dalam Pilgub Sumbar 2020.

"Kami masih melihat-lihat tokoh yang ada dan kami lakukan survei kepada masyarakat untuk melihat calon yang akan didukung," katanya seperti dikutip Antara.

Ia menjelaskan, standar pilkada itu di setiap daerah sama, yakni menghimpun semua tokoh masyarakat, internal partai, dan akademisi untuk mencari tokoh terbaik.

"Tokoh itu harus memiliki kemauan membanguan negeri dan kuat berdasarkan survei," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Koalisi

Ia mengatakan Nasdem memiliki tiga kursi di DPRD Sumbar dan harus menjalin koalisi untuk dapat mengusung pasangan calon.

"Komunikasi terus kami jalin dengan beberapa partai dan tentu untuk mencari sosok yang tepat untuk Sumatera Barat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.