Sukses

Hadapi 2020, Divisi Humas Polri Tingkatkan Performa

640 personel dari Divisi Humas Polri ikut dalam kegiatan capacity building di Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Humas Polri berupaya meningkatkan mutu personel lewat kegiatan capacity building di kawasan Bogor. Bertempat di wilayah Taman Safari, kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat hingga Sabtu 14 Desember 2019.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, 640 personel dari keluarga besar Divisi Humas Polri ikut dalam kegiatan tersebut.

"Di dalam kegiatannya kami masukan acara atraktif dan edukatif," tutur Iqbal dalam keterangannya, Sabtu 14 Desember 2019.

Iqbal menyebut, kegiatan tersebut juga dalam rangka mewujudkan visi misi program Presiden Jokowi dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

"Outcome-nya tentu saja diharapkan dapat memenuhi ekspektasi masyarakat akan dinamika informasi terhadap pencapaian Polri, juga memelihara kondisi kamtibmas yang tetap kondusif melalui pengelolaan media yang baik di ruang publik menuju Pilkada Serentak 2020 mendatang," jelas dia.

Menurut Iqbal, setiap permainan yang disajikan juga sarat akan edukasi. Salah satunya demi melatih kerja sama tim dalam memecahkan suatu persoalan. Bahkan dalam rangka memotivasi, ada hadiah umrah yang diberikan kepada personel Polri.

"Hadiah umrah menjadi peningkatan kompetensi khususnya dari aspek attitude bagi personel. Kerjanya baik, ibadahnya baik, akhlaknya baik, pasti ideal untuk melayani masyarakat, bangsa dan negara," Iqbal menandaskan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Prabowo Argo Yuwono menambahkan, kegiatan yang sudah berlangsung sejak tiga tahun ini merupakan kesempatan bagi keluarga besar Divisi Humas Mabes Polri untuk mempererat tali silaturahmi.

"Mulai dari Kadiv Humas hingga PHL (pegawai harian lepas hadir semua disini. Kebersamaan ini lah yang kita jaga, pupuk sesuai slogannya yaitu together we are strong," ucap Argo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.