Sukses

Jelang Pelantikan Wantimpres, Pakde Karwo Merapat ke Istana

Pakde Karwo tampak terburu-buru memasuki Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sembilan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (13/12/2019). Sejumlah nama yang dikabarkan mengisi posisi tersebut mulai merapat ke Istana.

Berdasarkan pantauan, mereka yang telah hadir antara lain politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto, politikus senior PPP Mardiono Bakar, hingga Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani. Mereka langsung bergegas masuk ke Istana.

Kemudian, menyusul Pemilik Mayapada Grup Dato Sri Tahir. Putri mengaku dikabarkan akan menjadi wantimpres pada bulan ini.

"Belum lama. Bulan ini," ucap Putri setibanya di Istana.

Tak berselang lama, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono serta mantan Menko Polhukam Wiranto juga mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan. Keduanya enggan menanggapi pertanyaan wartawan.

Selain itu, ada pula mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo. Politikus senior Partai Demokrat itu tampak terburu-buru memasuki Istana Kepresidenan.

"Nanti saya ceritaiin," kata Pakde Karwo menjawab pertanyaan awak media.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.