Wiranto Disebut Jadi Wantimpres, Ini Responsnya

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 13 Des 2019, 12:57 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 12:57 WIB
Mantan Menko Polhukam Wiranto, Jumat (13/12/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menko Polhukam Wiranto disebut-sebut akan menduduki jabatan di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di periode pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ketika menyambangi bekas kantornya di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019), dia mengaku belum tahu soal Wantimpres.

"Kita belum tahu," tegas Wiranto sambil tersenyum.

Wiranto mengenakan baju koko warna putih lengkap dengan peci hitam. Dia pun langsung menuju masjid.

Pria yang pernah tertusuk oleh terduga teroris saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten ini berjalan santai menuju masjid. Dia hendak menunaikan ibadah salat Jumat.

"Iya, saya salat dulu," kata Wiranto.

Presiden Jokowi dijadwalkan melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Rencananya, mereka akan dilantik Jokowi di Istana, Jumat siang 13 Desember 2019.

2 dari 3 halaman

Siapa Saja?

Rembuk Nasional 2017, Bahas Tantangan dan Peluang Politik 2018
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres) Sidharto Danusubroto memaparkan segala tantangan dan peluang politik yang akan dihadapi pada tahun 2018, pada acara Rembuk Nasional 2017, "Outlook 2018" di Jakarta, Kamis (21/12).(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sembilan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat siang (13/12/2019).

Salah satu nama yang ditunjuk menjadi Wantimpres adalah politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto.

"Iya sudah dapat undangan (pelantikan)," kata Sidharto saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (13/12/2019).

Sidharto yang sebelumnya juga merupakan anggota Wantimpres kemudian mengungkap nama-nama lain yang akan mengisi posisi Wantimpres. Mereka antara lain, mantan Menko Polhukam Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, pengusaha Arifin Panigoro, hingga pengusaha Dato Sri Tahir.

Selain itu, Jokowi juga disebut menunjuk Habib Luthfi bin Yahya untuk mengisi posisi Wantimpres. Ada pula pengusaha Putri Wardhani.

"Ada Pak Wiranto, Agung Laksono lalu Arifin Panigoro," ucap Sidharto.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓