Sukses

Jelang Mudik Natal dan Tahun Baru, Mahfud Md Minta Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

Mahfud Md meminta masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md meminta masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Termasuk juga waspada menghadapi cuaca dan musim penghujan.

"Berdasarkan BMKG mulai Desember memasuki musim penghujan sehingga berpengaruh pada keamanan dan keselamatan seluruh anggota penyeberangan, baik darat, laut, maupun udara," tutur Mahfud dalam Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Kepolisian 'Lilin 2019' di Auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Menurut Mahfud Md, untuk memperlancar arus transportasi jelang natal dan tahun baru, pemerintah berencana membuka tol fungsional di beberapa ruas. Di antaranya ruas tol Balikpapan, tol di Manado, juga Jakarta-Cikampek.

"Ekspektasi masyarakat tinggi terhadap pembukaan ruas tol sehingga tidak menimbulkan kemacetan parah," jelas dia.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agar Peristiwa Brexit Tak Terulang

Meski begitu, pemerintah sebagai pemberi fasilitas harus bisa mengelola dengan baik agar bisa bermanfaat secara menyeluruh.

"Kehadiran infrastruktur tersebut harus diantisipasi sehingga kejadian Brexit (GT Brebes Timur) yang terjadi 2016 tidak terulang lagi," Mahfud menandaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.