Sukses

Top 3 News: Geger Induk Ular Kobra di Grand Depok City

Induk ular kobra tersebut saat ditemukan berada di saluran pembuangan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, seekor induk ular kobra dengan panjang 1 meter ditemukan di Perumahan Grand Depok City (GDC), Rabu siang, 11 Desember 2019.

Menurut pengakuan petugas keamanan atau security setempat, penemuan ular kobra ini menjadi ketiga kalinya dalam sebulan terakhir.

Saat ditemukan ular kobra tersebut berada di saluran pembuangan pendingin ruangan atau air conditioner (AC). Untuk memancingnya keluar, petugas keamanan Perumahan Anggrek 2 GDC menyiram air panas kesaluran pembuangan AC.

Sementara itu, usai kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson menuai sorotan, kabar gaji besar yang dimiliki para awak kabin pun juga tak kalah menyita perhatian publik.

Risiko yang tinggi saat bertugas serta seleksi ketat yang dilakukan membuat profesi sebagai pramugari dinilai layak mendapatkan gaji besar. Maka tak heran, jika pekerjaan ini membuat banyak wanita yang ingin menjadi pramugari. 

Lantas, berapa sebenarnya besaran gaji yang diterima oleh seorang pramugari?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 12 Desember 2019:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Induk Ular Kobra Ditemukan di Perumahan Grand Depok City

Warga Perumahan Anggrek 2 Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan seekor induk ular kobra. Ular berbisa itu terpaksa dimatikan oleh satpam perumahan, Sulistyo (32) karena dianggap berbahaya.

Sulistyo menjelaskan, awalnya dirinya dihubungi oleh salah seorang warga bahwa ada seekor kobra di dalam rumah. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 11 Desember 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, dia melihat induk kobra di lubang saluran pembuangan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

Untuk memancing binatang melata itu keluar, dia menyiramkan air panas ke saluran pembuangan AC.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jadi Pekerjaan Idaman, Berapa Gaji Pramugari?

Kasus penyeludupan yang melibatkan Ari Ashkara, Dirut Garuda Indonesia yang telah diberhentikan Menteri BUMN Erick Thohir, terus jadi sorotan. Kasus ini mencuat lantaran dia kedapatan membawa onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton dari Prancis ke Jakarta.

Profesi-profesi di balik burung besi pun juga tak luput dari perhatian. Salah satunya adalah pramugari. Menjadi pramugari bukanlah pekerjaan yang mudah. 

Seleksi yang ketat dan pelatihan yang begitu matang membuat profesi pramugari layak mendapatkan gaji besar.

Melansir dari channel Youtube pramugari Heksa Putrie, berikut penjelasan tentang total gaji pramugari.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Diterjang Angin, Ratusan Rumah di Kabupaten Tangerang Rusak Parah

Sebanyak 216 rumah warga yang berada di lima desa di wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten rusak parah usai diterjang angin puting beliung, Kamis (12/12/2019) siang.

Ratusan rumah itu, baik yang permanen dan semi permanen, rusak ringan seperti genteng berterbangan, sampai rusak berat hingga rata dengan tanah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan, rumah-rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di Desa Tegal Kunir Lor, Tanjung Anom, Dasak, Banyu Asih, dan Desa Gunung Sari.

Dalam kejadian tersebut pun, terdapat korban luka akibat terkena puing bangunan yang ambruk saat diterjang angin.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.