Sukses

Polda Metro Jaya Turunkan 10 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Menjelang Natal dan tahun baru, banyak masyarakat yang akan pergi mudik, karena itu Polda sudah menyiapkan 95 pos pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Polda Metro Jaya siap mengawal libur Natal dan Tahun Baru dengan menurunkan 10 ribu personel pengamanan.

"Pengamanan Natal dan tahun baru tanggal 23 Desember nanti kita laksanakan apel persiapan pengamanan di Polda Metro Jaya ini, kekuatan personel sekitar 10 ribu lebih yang kita turunkan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Yusri menambahkan, dalam menyambut libur panjang menjelang Natal dan tahun baru, banyak masyarakat yang akan pergi mudik, karena itu Polda sudah menyiapkan 95 pos pengamanan.

"Ada 95 pospam (pos pengamanan) yang kita siapkan dan juga ada 27 pos pelayanan masyarakat, dan kita juga bersama-sama dengan stakeholder yang lain dari TNI maupun pemerintah daerah untuk disiapkan di titik yang ada," sambungnya.

Yusri menjelaskan, penjagaan menjelang Natal dan Tahun Baru ini bukan merupakan hal yang baru dan bertujuan agar bagaimana hari-hari besar di Indonesia berjalan lancar.

"Tujuannya adalah bagaimana teman-teman bisa beribadah dengan baik dengan aman kemudian bisa melaksanakan mudik sampai nanti kembalinya setelah tahun baru nanti," tutup Yusri.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.