Bersaing Era Industri 4.0, Puluhan ASN Ikut Bimtek

Oleh stella maris pada 12 Des 2019, 18:03 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 18:17 WIB
PPSDM Geominerba

Liputan6.com, Jakarta Dalam programnya, Presiden Jokowi fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).  Untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejalan dengan program presiden, Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho, juga berupaya membangun SDM unggul di sektor geologi, mineral, dan batubara.

Belum lagi semua sistem sudah seharusnya beradaptasi dengan era teknologi industri 4.0. Era di mana data dan informasi memegang peran penting di berbagai sektor, Dwinugroho juga memfasilitasi para ASN dengan pelatihan berupa Bimbingan Teknis Amazing Slide Infographic.

PPSDM Geominerba.
PPSDM Geominerba.

Mewakili Kepala PPSDM Geominerba, Kepala Bagian Tata Usaha, Derry Rosanti Johannas resmi membuka Diklat Bimtek, Kamis (12/12) pagi. Ia didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian Saripin, dan instruktur dari Kreasi Presentasi, Panji Priambudi dalam acara yang berlangsung di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung.

Dalam sambutannya, Derru menjelaskan bahwa kemampuan di bidang teknologi sangat diperlukan, untuk mengolah data dan informasi. Juga penyajian data dalam bentuk infografis yang pastinya lebih mudah dipahami dan lebih informatif bagi masyarakat luas.

PPSDM Geominerba juga berharap dengan adanya Bimtek ini semua pihak dapat memperkaya ilmu yang telah dimiliki juga dapat mengolah data dan informasi dalam bentuk infografis dengan lebih mahir.

Sebanyak 30 ASN PPSDM Geominerba mengikuti Bimtek yang akan berlangsung selama dua hari ini (12-13 Desember 2019). Materi yang akan diberikan sangatlah menarik. Sebut saja infographic knowledge, infographic element, infographic application on bar chart, pie chart, dan line Chart. Tidak ketinggalan animation dan infographic for publicity juga diberikan.

Selamat belajar!

 

(*)