Sukses

Induk Ular Kobra Ditemukan di Perumahan Grand Depok City

Kobra sepanjang sekitar satu meter itu bersembunyi di saluran pembuangan AC.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Perumahan Anggrek 2 Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan seekor induk ular kobra. Ular berbisa itu terpaksa dimatikan oleh satpam perumahan, Sulistyo (32) karena dianggap berbahaya.

Sulistyo menjelaskan, awalnya dirinya dihubungi oleh salah seorang warga bahwa ada seekor kobra di dalam rumah. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 11 Desember 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

“Pak Sinaga menelepon saya minta tolong usir ular di kediamannya,” kata Sulistyo saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (12/12/2019)

Sulistyo yang kebetulan sedang berjaga-jaga di pos bergegas menuju ke rumah tersebut. Sesampainya di lokasi, dia melihat induk kobra di lubang saluran pembuangan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

“Kurang lebih panjangnya satu meter, warnanya hitam,” ucapnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siram Air Panas

Sulistyo memancing binatang melata itu dengan menyiramkan air panas ke saluran pembuangan AC. Diduga kobra bersembunyi di tempat tersebut.

“Ternyata keluar. Mau enggak mau kita matiin, daripada membahayakan warga,” katanya.

3 dari 3 halaman

3 Kali Temukan Ular

Sulistyo mengakui, ular memang sering ditemui di Perumahan Anggrek 2 Grand Depok City. Setidaknya dalam satu bulan terakhir, sudah ada tiga ular yang dibunuh.

“Banyak Pak, mungkin karena ada tempat bekas proyek, ada tanah kosong, rumput lumayan tinggi, kalau tidak rajin babatin bisa jadi tempat persembunyian,” ujar Sulistyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.