Sukses

Sambil Bersepeda, Anies Baswedan Hadiri Groundbreaking Hunian DP Rp 0 Cilangkap

Anies bersepeda dimulai dari kantor Kecamatan Cipayung, hanya berjarak 1,7 kilometer untuk sampai di lokasi hunian Nuansa Cilangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara groundbreaking hunian DP Rp 0, Nuansa Cilangkap, Cilangkap, Jakarta Timur. Acara seremonial itu dihadiri dua anggota DPRD DKI Abrurrahman Suhaimi dan Zita Anjani.

Pantauan merdeka.com, Anies tiba di lokasi acara pukul 07.50 WIB. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tiba dengan menggunakan sepeda.

Anies bersepeda dimulai dari kantor Kecamatan Cipayung, hanya berjarak 1,7 kilometer untuk sampai di lokasi hunian Nuansa Cilangkap.

Tidak hanya Anies, Wakil Ketua DPRD Zita turut bersepeda. Beriringan dengan Anies. Namun ia sempat tertinggal karena kepeleset.

"Enggak sakit sih pak, tapi enggak nahan malunya," seloroh Zita kepada Anies Baswedan sembari tertawa, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Sebelumnya, pengerjaan proyek rusun uang muka Rp 0 di Cilangkap akan dikerjakan pada Mei atau Juni.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibangun 3-4 Tower

Dalam rencananya, akan dibangun 3-4 tower dengan 900 unit hunian. "Mei, Juni sudah bisa groundbreaking. 900 unit. (Luas lahan) Hampir sama dengan yang di Pondok Kelapa 2,9 hektar," kata Direktur Utama Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

"Sama juga 3-4 tower. Kebutuhan anggaran karena size-nya mirip ya mirip lah dengan di Kelapa Village. Tingginya juga sama," imbuhnya.

Sementara untuk pembangunan di Pulo Gebang akan dilakukan pada semester kedua tahun 2019. Lahan yang bakal ditempati seluas 4 hektare.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.