Sukses

Anies Serahkan Alat Kremasi untuk Umat Hindu Jakarta

Kata Anies umat Hindu mengaku membutuhkan alat kremasi.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan sebuah mesin kremasi kepada umat Hindu ke Pura Segara di Cilincing, Jakarta Utara. Dia menyebut pemberian alat kremasi merupakan dalam satu kerja dari pemerintah untuk menjamin masyarakatnya.

Sekitar 1,5 tahun yang lalu, dia menyatakan pernah berkunjung ke Pura Sagara dalam pemberian tanah makam. Akan tetapi, kata Anies umat Hindu mengaku membutuhkan alat kremasi.

"Alhamdulillah kita bisa bersyukur. Tanggung jawab kami kepada masyarakat Hindu tertunaikan," kata Anies di Pura Segara, Graha Yadnya, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/12/2019).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan Jakarta harus tetap menjadi kota persatuan. Sebab keberagaman Indonesia berkumpul menjadi satu di Ibu Kota negara.

Karena hal itu, dia meminta agar semua masyarakat terus membina persatuan dan kesatuan dalam hal keberagaman.

"Jadi perasaan bersatu dan tidak itu hasil usaha. Seringkali kita banyak membicarakan beragamnya, lupa sesungguhnya yang unik dari Indonesia itu adalah persatuannya. Kalau beragamnya, banyak tempat lain," papar Anies Baswedan.

Sementara itu Ketua Suke Duka Hindu Dharma, Made Sudarta mengaku alat kremasi sangat diperlukan saat prosesi keagamaan.

"Umat Hindu yang ada di Jakarta sangat sangat terbantu untuk proses upacara Manuseyatnye, yaitu kalau di Bali namanya Ngaben," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.