Sukses

Prabowo soal Fadli Zon Tak Masuk Tim Jubir: Ada Pergantian Tugas, Biasa Itu

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah menunjuk lima juru bicara khusus yang ditugaskan sebagai penutur sikap resmi partai.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap alasan tak lagi menunjuk Fadli Zon sebagai juru bicara partai. Dia menyebut saat ini Gerindra sedang pergantian posisi jubir.

"Kan itu ada tour of duty, ya pergantian. Biasa itu," singkat Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah menunjuk lima juru bicara khusus yang ditugaskan sebagai penutur sikap resmi partai. Dari lima nama tersebut, tidak ada nama Fadli Zon. Padahal posisi Fadli cukup strategis yakni Waketum Gerindra.

Lima nama yang ditunjuk menjadi jubirsus partai adalah Sufmi Dasco, Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Habiburokhman dan Ahmad Riza Patria.

Sementar Fadli Zon mengaku sudah lama menjadi juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia tidak masalah tak ditunjuk lagi sebagai juru bicara. Sekarang, dia mendeklarasikan sebagai juru bicara rakyat.

"Bertahun-tahun jadi juru bicara Pak Prabowo, lalu juru bicara partai. Sekarang saya juru bicara rakyat," katanya kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

 

Reporter: Titin Supriatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.