Sukses

Gibran Putra Jokowi Daftar Pilkada Solo ke PDIP Besok

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri maju ke Pilkada Solo, Kamis 12 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri maju ke Pilkada Solo, Kamis 12 Desember 2019.

"Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami besok akan mendaftar, yaitu Kamis 12 Desember," kata Bambang di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurut dia, dalam hitungan kalender Jawa, besok adalah tanggal 13 dan masuk Kamis Legi.

"Kamis Legi besok, yang daftar pasti banyak. Karena itu hitungannya hari baik. Itu hari baik untuk mendaftar, karena 13 dibagi 4, sisa 1. Maka itu dulu, arahnya utara, bagus untuk mendapatkan jabatan," jelas Bambang.

Beda dengan Gibran Rakabuming Raka, menantu Jokowi, Bobby Nasution yang maju di Medan, sudah mendaftar di DPD.

"Sudah daftar. Tentu proses berikutnya ini kan proses penjaringan. Setelah dijaring, disaring. Siapa yang menyaring? Tentu saja yang meyaring bersama-sama ada kekuatan DPC, DPD. Saringan terakhir Dewan Pimpinan Pusat partai yang dipimpin Ibu Ketum," kata Bambang.

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah menemui Bobby.

"Saya sudah ditugaskan oleh Bu Mega untuk menemui Mas Bobby saat itu, kami juga sudah berdialog. Tetapi proses pengambilan keputusan Itu merupakan hal yang berbeda," ungkap Hasto.

Dia menuturkan, pihaknya akan melihat respon atau survei masyarakat juga. Hingga sekarang masih belum dapat diputuskan.

"Semua yang mendaftar kita perlakukan sama. Dan keputusan diambil oleh ibu Megawati Soekarnoputri. Kami memberikan analisis, data-data, survei, psikotes," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.