Sukses

SBY Sampaikan Sikap Politik Malam Ini, Soal Apa?

SBY akan berpidato di hadapan kadernya dalam acara bertajuk Pidato Refleksi Pergantian Tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan sikap politik partai Rabu (11/12/2019) malam ini. SBY akan berpidato di hadapan kadernya dalam acara bertajuk Pidato Refleksi Pergantian Tahun 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Apa yang kami lihat, rekomendasi dan solusi kami tentu akan menyampaikan sikap. Secara utuh sikap kami nanti Pak SBY akan menyampaikan," ujar Didik di JCC, Jakarta, Rabu.

Didik menyebut, Demokrat akan objektif dan rasional melihat kondisi bangsa. Dia memastikan, Demokrat tidak akan bermanuver yang tak berorientasi kepada kepentingan rakyat.

"Kita tidak ingin melakukan manuver sikap yang tidak beriorientasi kepada fakta dan kepentingan rakyat," kata Didik soal pidato SBY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Apa?

Didik menyebut, Demokrat akan menyikapi kondisi pemerintahan dengan kritis. Dia tak tegas apakah bakal ada kejutan sikap Demokrat malam ini.

"Yang dapat dipastikan Demokrat akan menjadi partai yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak prorakyat. Kami tentu akan mendorong pemerintah berpihak pada kepentingan masyarakat secara umum," kata Didik.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.