Sukses

Hakordia 2019, PPSDM Geominerba Raih Penghargaan Integritas

Tentu saja, penghargaan ini bukan tanpa usaha dari PPSDM Geominerba.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun ini menjadi momentum istimewa bagi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba). Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho menerima langsung penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Tentu saja, penghargaan ini bukan tanpa usaha. Predikat WBK yang didapatkan PPSDM Geominerba merupakan hasil dari gencarnya usaha untuk memenuhi program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Bertempat di Hotel Bidakara Jakarta pada Selasa (10/12), Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri PANRB, Tjahya Kumolo, dan Ketua KPK, Agus Rahardjo juga menyerahkan penghargaan serupa kepada 15 kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, dan pemerintah daerah.

Tak hanya mengucapkan selamat dan mengapresiasi para peraih penghargaan zona integritas di lingkungan unit kerja, Ma’ruf Amin juga menyampaikan pesan agar institusi pemerintahan yang memperoleh penghargaan tersebut terus menjalankan prinsip-prinsip pelayanan publik yang berintegritas dan bebas dari korupsi.

"Pembangunan zona integritas ini juga merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia," ujar Tjahyo Kumolo saat menyampaikan laporannya kepada Ma’ruf Amin dan seluruh undangan yang hadir.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.