Top 3 News: Kapolres Tasik Cegat Atlet Peraih Emas SEA Games Pulang Naik Angkot

Oleh Achmad Yani YustiawanAdy AnugrahadiMaria FloraDevira Prastiwi pada 11 Des 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 07:45 WIB
Medali Emas dan Perunggu Modern Pentathlon
Perbesar
Atlet modern pentathlon, Muhammad Taufik, menunjukan medali usai meraih perunggu pada nomor beach triathle individual SEA Games 2019 di Subic, Jumat (6/12). Dirinya membukukan catatan waktu 00:17:37.76. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, dari cabang triathlon dan modern pentathlon SEA Games 2019, medali emas berhasil diraih atlet Indonesia, Muhammad Taufik.

Meski telah mengharumkan nama bangsa dan negara di SEA Games 2019, pemuda 30 tahun ini tidak merasakan adanya sambutan meriah setibanya di Kota Bandung. 

Peraih medali emas SEA Games Filipina ini bahkan harus pulang menggunakan angkutan umum dari Kota Bandung ke kampung halamannya di Cimanggu, Desa Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya. 

Sementara itu, dari Pulau White Island, Selandia Baru, menurut catatan kepolisian setempat, jumlah korban yang tidak selamat saat gunung di pulau tersebut erupsi mencapai 24 orang. 

Menurut Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, 24 orang tersebut merupakan para wisawatan yang tengah ikut dalam rangkaian tur kapal pesiar Royal Caribbean.

Kabar lain yang tak kalah disorot adalah perihal nasib para awak kabin Garuda Indonesia setelah Ari Askhara diberhentikan. 

Saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, mereka membeberkan sejumlah kebijakan mantan Dirut Garuda itu yang dinilai kontrovesial. Salah satunya mengubah rute perjalanan serta jam kerja yang melebihi batas. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 10 Desember 2019:

2 dari 5 halaman

1. Cerita Kapolres Tasik Cegat Atlet Peraih Emas SEA Games yang Pulang Naik Angkot

Polres Tasikmalaya menyambut atlet triathlon dan modern pentathlon Muhammad Taufik, yang meraih medali emas di SEA Games di Filipina. (Istimewa)
Perbesar
Polres Tasikmalaya menyambut atlet triathlon dan modern pentathlon Muhammad Taufik, yang meraih medali emas di SEA Games di Filipina. (Istimewa)

Muhammad Taufik (30), atlet triathlon dan modern pentathlon, telah kembali ke kampung halamannya di Cimanggu, Desa Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (9/12/2019).

Taufik diketahui baru saja bertanding di kejuaraan SEA Games 2019 Filipina dan berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia. Yang disayangkan, sekembalinya ke tanah air, tidak ada sambutan meriah yang didapat Taufik. Pria asal Tasik itu harus kembali ke rumahnya dengan menaiki angkutan umum. 

Begitu kabar tersebut diterima Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, da pun memerintahkan anggotanya untuk menjemput atlet yang telah mengharumkan nama Kota Tasikmalaya tersebut.

Dia memerintahkan untuk mencari angkutan umum yang ditumpangi Taufik, dan meminta agar dia dipindahkan ke mobil polisi. Singkat cerita, mobil Elf yang ditumpangi Taufik pun akhirnya ditemukan di kawasan Cilawu, Garut.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Polisi Perkirakan Tak Ada Lagi Korban Selamat di White Island

Letusan Gunung di White Island
Perbesar
Polisi telah melancarkan operasi pencarian dan penyelamatan tetapi abu yang jatuh menghambat upaya untuk sampai ke lokasi. (Liputan6/Sakurajima Volcano Research Centre)

Gunung berapi di Pulau White Island, Selandia Baru meletus, Senin (9/12/2019). White Island, yang juga dikenal sebagai Whakaari, berada di lepas pantai Pulau Utara - dan merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Selandia Baru.

Dilansir dari BBC, kepolisian Selandia Baru menyebut 23 orang telah diselamatkan, termasuk 5 orang yang tewas dan 18 yang selamat namun mengalami luka-luka.

Laporan teranyar menyebutkan bahwa polisi memperkirakan tak ada lagi korban selamat dari letusan gunung api di Pulau White Island. Ini menyiratkan setidaknya lebih dari 2 lusin orang yang berada di pulau itu tewas.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan 24 warga Australia mengunjungi Pulau White Island sebagai bagian dari rangkaian tur kapal pesiar Royal Caribbean.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Derita Pilu Awak Kabin Garuda Indonesia, Dilarang Terbang hingga Mutasi Seenaknya

Anggunnya Kebaya Pertiwi, Karya Anne Avantie untuk Para Pramugari Garuda Indonesia
Perbesar
Kebaya pertiwi dirancang desainer Anne Avantie untuk seragam pramugari Garuda Indonesia. (dok. Instagram @anneavantieheart/https://www.instagram.com/p/Bzb2F4Hgm5y/Dinny Mutiah)

Awak kabin Garuda Indonesia bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erck Thohir.

Pertemuan berlangsung usai Erick memberhentikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara sebagai Dirut Garuda Indonesia.

Pertemuan itu membicarakan mengenai nasib Garuda Indonesia setelah diberhentikannya Ari Askhara sebagai pimpinan mereka. Karena sebelumnya, para Ikagi sempat curhat mengenai pekerjaan mereka selama dipimpin oleh Ari Askhara. 

Menurut Sekretaris ‎Jenderal Ikagi Jacqueline Tuwanakotta, selama Ari Askhara menjabat, banyak penyalahgunaan wewenang jabatan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓