Sukses

30 DPW Dukung Zulhas, Drajad Wibowo Singgung Tradisi Kepemimpinan PAN

Dia menambahkan, soal Zulhas tetap maju atau tidak sepenuhnya adalah hak yang bersangkutan untuk mempertimbangkannya.

Liputan6.com, Jakarta - 30 DPW Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Zulkifli Hasan kembali maju jadi Ketua Umum PAN. Merespons itu, calon Ketua Umum PAN Drajad Wibowo menilai wajar. Sebab, Zulhas sebagai calon petahana punya kedekatan dengan pengurus wilayah.

"Itu wajar dan malah bagus. Wajar karena memang Bang Zul sebagai Ketum ya harus dekat dengan Ketua DPW. Bagus karena dukungan tersebut memungkinkan Bang Zul melihat legacy-nya sebagai Ketum PAN 2015-2020 dengan kepala tegak," kata Drajad, Senin (9/12/2019).

Dia menambahkan, soal Zulhas tetap maju atau tidak sepenuhnya adalah hak yang bersangkutan untuk mempertimbangkannya. Dia yakin Zulhas akan melihat semua faktor dengan bijak.

"Mulai dari hubungan kekeluargaannya dengan Pak Amien, tradisi kepemimpinan PAN, hingga sejarah apa yang akan diberikannya kepada PAN, maupun sejarah politik dan kepemimpinan di Indonesia," tutur Drajad.

Sebagai salah satu kawan Zulhas di PAN, dia hanya bisa mendoakan yang terbaik. Drajad pun menegaskan tetap maju menjadi caketum PAN.

"Insyaallah tetap maju," tandas Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kongres Maret 2020

Diketahui, 30 pengurus DPW PAN menyatakan dukungan agar Zulkifli Hasan kembali maju mencalonkan diri sebagai Ketum PAN.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar menyatakan bahwa 30 DPW PAN sudah meminta dan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Meski demikian, ada 4 DPW PAN lainnya yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY dan Sumatera Utara tidak hadir dalam deklarasi dukungan ke Zulkifli Hasan itu.

Partai PAN akan menyelenggarakan kongres paling lambat bulan Maret 2020. Salah satu agendanya ialah pemilihan caketum PAN. Kader PAN yang disebut maju ialah Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Drajad Wibowo, Asman Abnur dan Bima Arya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.