Kader Muda PPP Gelar Bedah Buku Musibah Partai Ka'bah

Oleh Delvira Hutabarat pada 09 Des 2019, 17:16 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 17:16 WIB
Kubu Romahurmuziy Tempati Kantor DPP PPP

 

Liputan6.com, Jakarta - Kaukus Muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar bedah buku "Musibah Partai Ka'bah", di Jakarta, Senin (9/12/2019). Buku itu ditulis Wakil Sekjen PPP Achmad Baidhowi.

Ketua panitia bedah buku Mj Ja'far Shodiq mengatakan, tujuan seminar Bedah Buku agar bisa menjadi bahan acuan bagi seluruh kader PPP untuk berupaya memperbaiki sistem kaderisasi dan citra Partai ke depan.⁣

"Selama dalam kurun waktu 2014-2019 PPP ditempa berbagai macam konflik dan musibah, mungkin ini jadi bahan refleksi dan hikmah bagi kita para kader PPP untuk segera berbenah menjaga kesolidan untuk meloncat menjadikan PPP menjadi partai besar di pemilu-pemilu selanjutnya," kata Ja'far dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Achmad Baidhowi mengatakan buku tersebut berisi sebuah pelajaran bagi para kader PPP untuk melangkah lebih baik di masa depan.⁣

"Apa yang diungkap dalam buku ini menjadi muhasabah, menjadi pelajaran bagi PPP. Sehingga musibah tersebut kemudian menjadi hikmah, menjadi berkah. Selanjutnya ke depan partai ini lebih maju dan lebih baik lagi," tegasnya.

Ia berharap kegiatan bedah buku ini menjadi oase bagi para kader di tengah berbagai masalah yang menerpa PPP.⁣