Sukses

Firli Bahuri Ingin Pemberantasan Korupsi Tanpa Kegaduhan

Firli memastikan, sebagai garda terdepan upaya pemberantasan korupsi, KPK akan terus menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat Undang-undang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua KPK Terpilih, Firli Bahuri mengaku, tak ingin upaya pemberantasan korupsi diwarnai dengan kegaduhan.

Firli yakin, tanpa kegaduhan, pemberantasan korupsi akan berdampak positif pada iklim usaha dan pertumbuhan ekonomi.

"Situasi yang aman nyaman dan kondusif akan memberi jaminan iklim usaha, lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi," kata Firli lewat siaran pers diterima dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia, Senin (9/12/2019).

Firli mengibaratkan, upaya pemberantasan korupsi sama dengan menumpang kapal besar. Jika seluruh penumpang tidak gaduh, maka kapal akan sanggup melewati badai dan ombak besar. Hasilnya, kapal dan seluruh penumpangnya berhasil mencapai tujuan.

"Ini dalam menyongsong 100 tahun Indonesia masuk dalam 5 kekuatan ekonomi dunia," tutur Firli.

Firli memastikan, sebagai garda terdepan upaya pemberantasan korupsi, KPK akan terus menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat Undang-undang.

Misalnya dengan melakukan pencegahan tindak pidana korupsi, monitoring atas pelaksanaan program pemerintah dan pelayanan publik, serta berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Ini merupakan tugas yang tidak akan efektif tanpa bekerja sama," tutup Firli.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.