Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di KPK

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini. Pantauan di lokasi, Wapres Ma'ruf tiba pukul 08.59 WIB, Senin (9/12/2019) dengan stelan batik dan kopiah hitam.

Dalam jadwal kegiatannya, Wapres Ma'ruf akan memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember 2019. Selain Wapres Ma'ruf tampak hadir Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menkes Terawan, dan sederet menteri lainnya serta Politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berbeda dengan Wapres Ma'ruf, Presiden Jokowi lebih memilih memperingati Hari Antikorupsi Sedunia dengan berkunjung ke SMKN 57 Jakarta. Rencananya, presiden akan menyaksikan pentas prestasi tanpa korupsi.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo juga mengajak agar peringatan Hari Antikorupsi Sedunia ini juga diselenggarakan oleh kementerian/lembaga sesuai dengan program dan anggaran yang telah direncanakan di wilayah/kantor masing-masing.

"Konsep dan operasional acara diserahkan kepada masing-masing dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi," kata Agus.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan di KPK

Diketahui, KPK telah melakukan serangkaian giat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 di KPK yang telah berlangsung sejak tanggal 6 hingga 13 Desember 2019.

Lewat rangkaian kegiatan tersebut, KPK mengajak seluruh pihak membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.