Sukses

Jurus Korlantas Polri Lancarkan Libur Natal dan Tahun Baru

​Korlantas Polri menyiapkan sejumlah strategi untuk memperlancar arus mudik dan balik saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas (​Korlantas) Polri menyiapkan sejumlah strategi untuk memperlancar liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Istiono mengatakan, beberapa strategi yang disiapkan di antaranya memperlancar arus, mengurangi titik kemacetan, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas hingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Kami akan melayani dengan maksimal, baik di titik rest area maupun di titik peristirahatan walaupun bukan jalan tol," kata Istiono saat kunjungan pengoperasian Tol Layang Jakarta-Cikampek di Kilometer 10, dikutip dari Antara, Minggu (8/12/2019).

Istiono menyatakan, sinergitas dan kekompakkan antarinstansi sudah dilakukan sejak awal, bahkan telah rapat berkali-kali.

Dia menegaskan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengatur kelancaran lalu lintas, diantaranya di jalan tol, jalan arteri, lokasi wisata hingga area pelabuhan, laut dan udara.

"Semua titik sudah kita lakukan persiapan secara maksimal, termasuk tempat ibadah seperti gereja," kata Kakorlantas Istiono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.