Sukses

Sambut Hari Ibu, Menteri PPA Dorong Perempuan Indonesia Majukan Bangsa

Peringatan hari ibu ke-91 mengangkat tema perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap perempuan Indonesia turut andil dalam memajukan Indonesia. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Ibu ke-91 di Kompleks Gelora Bung Karno, Minggu (8/12/2019) pagi.

"Momentum Hari Ibu kami harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," ujar dia.

Gusti Ayu menerangkan, Pemerintah menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu. Peringatan hari ibu ke-91 mengangkat tema perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Tema itu diharapkan dapat menginsipirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

Gusti menerangkan, pada hari Ibu 2019 diselenggarkan berbagai kegiatan. Salah satunya jalan sehat keluarga yang digelar serentak seluruh Indonesia. Setidaknya ada 26 Provinsi.

"Pada hari ini dipusatkan di Gelora Bung Karno dihadiri 20 ribu peserta," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Ibu Negara

Acara dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju. Gusti Ayu mengatakan, kehadiran mereka diharapkan memberikan motivasi dan semangat bagi perempuan seluruh pelosok tanah air.

"Agar menjadi perempuan tangguh mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.