Sukses

PAN Putuskan Kongres pada Maret 2020

Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Rakernas tersebut telah memutuskan untuk menggelar Kongres V PAN paling lambat pada Maret 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) telah usai menggelar Rakernas V pada hari ini, Sabtu (7/12/2019). Agenda dalam Rakernas yang digelar selama seharian itu membahas mengenai lokasi dan waktu Kongres PAN V.

Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Rakernas tersebut telah memutuskan untuk menggelar Kongres V PAN paling lambat pada Maret 2020 mendatang.

"Pelaksanaan kongres akan selambat-lambatnya akhir Maret, boleh Februari, boleh Januari boleh Maret, boleh pertengahan boleh akhir," kata Yandri usai Rakernas di Hotel Millenium Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Yandri, para DPW PAN memiliki animo yang tinggi untuk menjadi tuan rumah dalam kongres tersebut. Hal ini dibuktikan dengan terdapat sembilan DPW PAN yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kongres itu.

"Artinya DPD, DPW luar biasa dalam ikut andil hajat lima tahunan dan itu kita ucapkan terimakasih," ucapnya.

Yandri menyebutkan sembilan DPW yang dimaksud ialah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Papua, Lampung, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, dan lain sebagainya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kriteria Tempat Kongres

Namun, kata Yandri wilayah yang potensial ialah Sulawesi Tenggara. Pasalnya DPW ini sejalan dengan kriteria yang ditentukan dalam Rakernas.

Kriteria yang dimaksud salah satunya adalah berdasarkan pemenang pemilu. "Kemudian jumlah hotel dan lain sebaginya. Kemudian kader-kader dari eksekutif berapa banyak kesiapan di lapangan bagaimana," kata dia.

"Nah itu akan diputuskan di DPP nanti," ia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.