Sukses

PAN Gelar Rakernas Hari Ini, Bahas Apa?

Salah satu yang dibahas yakni persiapan pelaksanaan Kongres PAN 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) digelar hari ini, Sabtu (7/12/2019). Rencananya PAN akan membahas agenda tunggal yaitu rencana penyelenggaraan Kongres PAN pada tahun depan.

Asman Abnur nama yang diusung sebagai calon Ketua Umum PAN menyampaikan, selain penetapan kongres 2020, Rakernas kali ini juga akan membahas internal partai. 

"Pertama hari ini dalam undangannya menetapkan tanggal dan tempat kongres, dan kemudian agendanya juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan internal partai, hanya dua agenda itu," ucap Asman di Millenium Hotel, Jakarta Pusat. 

Dijelaskan oleh Asman, pembahasan internal partai terkait dengan masalah keanggotaan dan membahas langka-langka partai PAN ke depannya.

"Internalnya kalau nggak salah keanggotaan, masalah konsolidasi, masalah kemajuan partai itu lebih ke internal," sambungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Calon Ketua Umum PAN

Rakernas PAN tahun ini mengusung tema 'Bersatu Meraih Kemenangan'. Rakernas ini juga diikuti oleh pengurus harian, ketua majelis pertimbangan partai, ketua mahkamah partai, ketua dan sekretaris DPD provinsi, serta ketua DPD kabupaten/kota sebagai peninjau.

Kongres diperkirakan akan dilaksanakan pada Februari atau Maret 2020. Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat calon ketua umum (caketum) PAN. Antara lain, Hanafi Rais, Mulfachri Harahap, Bima Arya, Asman Abnur, dan petahana Zulkifli Hasan.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.