Sarang Tawon Vespa di Tangerang Dimusnahkan dengan Obor Api

Sarang Tawon Vespa di Tangerang Dimusnahkan dengan Obor Api

Berbekal api obor, petugas pemadam kebakaran, Jumat malam, memusnahkan sarang tawon vespa yang berada di loteng salah satu rumah warga di Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (7/12/2019), dengan hati-hati petugas melakukan pemusnahan, karena sarang hewan penyengat ini berdiameter 1,2 meter dan di dalamnya banyak terdapat tawon vespa berukuran besar.

Menurut pemilik rumah, keberadaan sarang tawon di rumahnya sudah lama diketahui. Namun, tak menduga akan terus membesar. Hingga Jumat siang salah satu tawon menyengat dirinya.

"Saya tersengat tadi pagi, saya minta suami untuk mendatangi kantor damkar. Alhamdulillah sudah dieksekusi," ucap Windi si pemilik rumah.

"Kita laksanakan eksekusi sarang tawon ini selalu malam. Karena kalau siang hari tawon ini terlalu agresif," jelas petugas damkar Tangerang Sugita.

Saat pemusnahan sarang tawon dilakukan, seorang warga yang sedang menyaksikan kerja petugas pemadam tersengat hewan dan dilarikan ke klinik terdekat.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 07 December 2019, 10:48 WIB

Video Terkait

Spotlights