Sukses

Dua Kelompok Massa Bentrok di Depan Kantor PCNU Solo

Bentrokan tak sampai meluas karena dicegah oleh Brimob yang saat itu sedang berjaga di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Bentrokan antardua kelompok massa terjadi di depan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo yang terletak di Jalan Honggowongso, Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat 6 Desember 2019.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, bentrokan terjadi antara ormas dari Pagar Nusa dengan kelompok Laskar.

Argo menerangkan, kejadian bermula tatkala 20 rombongan dari Laskar melintas di depan kantor PCNU Solo. Dan di saat yang bersamaan, terdapat sekitar 50 orang dari kelompok Pagar Nusa yang berbeda di kantor PCNU sana.

"Terjadi saling ejek dan teriak-teriak woi-woi, sehingga menimbulkan perlawanan dari masing masing pihak sempat terjadi lempar batu," ujar Argo saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (6/12/2019).

Namun bentrokan tak sampai meluas karena dicegah oleh Brimob yang saat itu sedang berjaga di lokasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Damai

Kedua kelompok massa itu bermusyawarah untuk menyelesaikan permasalahan secara damai.

"Inti kesepakatan sama-sama menahan diri dan dapat mengendalikan anggotanya untuk membubarkan massa masing-masing," ucap Argo.

Pascabentrokan, situasi berangsur-angsur kondusif. Argo menerangkan bahwa tidak ada yang ditangkap dalam peristiwa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.