Pendiri PAN Sebut Ingin Ada Perubahan Kepemimpinan di Partai

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2019, 20:48 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 20:48 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat berkampanye di Kota Bandung, Jawa Barat. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai panas jelang Kongres PAN untuk memilih caketum periode selanjutnya. Zulkifli Hasan, kembali maju bersaing untuk menduduki pucuk tertinggi PAN.

Pendiri PAN, Putra Jaya Husein, tegas menyebut bahwa para senior PAN ingin ada perubahan kepemimpinan. Dia mengaku mendapat pengakuan langsung dari Amien Rais, Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

"Mereka (senior PAN) minta ada perubahan kepemimpinan. Konfirm ya one hundred persen, karena saya bicara langsung, bukan katanya katanya," kata Putra Jaya Husein saat berbincang di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (6/12).

Selain Zulhas, empat calon lain disebut bakal maju ialah Mulfachri Harahap, Asman Abnur, Bima Arya dan Drajad Wibowo. Husein pun menyerahkan kepada pemilik suara yaitu DPW dan DPD PAN diseluruh daerah.

"Biarlah kasih kesempatan peserta kongres menilai, dari 5 kandidat ini mana yang terbaik Jangan diancam, kalau di ancam dia gak bisa menilai nanti, kalau diancam hilang kemampuan untuk menilai," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Senior PAN

Mantan Sekretaris Kehormatan PAN tersebut mengetahui dukungan para senior PAN. Namun, ia tidak mau mengungkap.

"Sebetulnya dalam hati masing-masing sudah ada, tapi saya enggak boleh buka," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait