Sukses

Bikin Heran Menteri Erick Thohir, Deretan BUMN Ini Miliki Bisnis Hotel

Tak tanggung-tanggung, hotel-hotel tersebut berbintang 3 sampai bintang 5. Hal itu pun membuat heran Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) rupanya memiliki bisnis perhotelan di beberapa wilayah Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, hotel-hotel tersebut berbintang 3 sampai bintang 5. Hal itu pun membuat heran Menteri BUMN Erick Thohir.

Mengetahui perusahaan BUMN memiliki bisnis perhotelan, Menteri BUMN Erick Thohir akan memperbaiki sistem bisnisnya agar kinerja bisa lebih baik lagi.

Salah satu BUMN yang memiliki bisnis hotel adalah Garuda Indonesia. PT Aero Wisata, selaku anak perusahaan PT Garuda Indonesia juga menjalankan bisnis perhotelan.

Berikut bisnis-bisnis hotel yang rupanya menjadi milik perusahaan BUMN:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Garuda Indonesia

PT Aero Wisata, selaku anak perusahaan PT Garuda Indonesia juga menjalankan bisnis perhotelan. Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi udara ini memiliki sejumlah hotel berbintang 4 sampai 5 di Jawa, Bali, dan Lombok.

Hotel-hotel tersebut antara lain Prama Grand Preanger Bandung, Asana Grove Yogyakarta, dan Asana Kawanua Jakarta.

Kemudian Asana Grand Pangrango Bogor, Prama Sanur Beach Bali, Kila Senggigi Beach Lombok, dan Asana Nevada Ketapang.

 

3 dari 5 halaman

PT Angkasa Pura Airport

PT Angkasa Pura Airport juga menjalankan bisnis perhotelan di sekitar area bandara. Hotel-hotel ini dikelola oleh Angkasa Pura Hotel.

Ada tiga hotel milik PT Angkasa Pura Airport, yaitu Novotel Bali Airport, Ibis Budget Makassar Airport, dan Ibis Budget Surabaya Airport.

 

4 dari 5 halaman

Pegadaian

Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pinjaman ini memiliki hotel bintang 3. Hotel itu tersebar di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Hotel bernama Pesonna Hotel merupakan kerja sama dengan anak perusahaan PT Pesonna Indonesia Jaya dan dikembangkan pada 2015.

Hotel-hotel tersebut antara lain Pesonna Hotel Malioboro, Pesonna Hotel Tugu Jogjakarta, Pesonna Hotel Gresik, dan Pesonna Hotel Semarang.

Lalu Pesonna Hotel Pekalongan, Pesonna Hotel Ampel Surabaya, Pesonna Hotel Tegal, Pesonna Hotel Pekanbaru, dan Pesonna Hotel Makassar.

 

5 dari 5 halaman

Pertamina

PT Pertamina melalui anak perusahaan PT Patra Jasa menjalankan bisnis perhotelan mewah di Jawa dan Bali. Perusahaan yang bergerak di bidang gas dan minyak ini memiliki 6 hotel berbintang 4 dan 5.

Hotel hotel tersebut antara lain Patra Semarang Hotel and Convention, Patra Comfort Bandung Hotel, Patra Comfort Jakarta Hotel, Patra Comfort Anyer Beach Resort, Patra Comfort Parapat Lake Resort, dan The Patra Bali Resort and Villas.

 

Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Sumber : Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.