Sukses

Live Streaming Dear Netizen: Membaca Arah Golkar di Tangan Airlangga

Presiden Jokowi sampai memuji suasana saat pembukaan Munas. Menurut dia, hawa sejuk sangat terasa bahkan saat dirinya baru memasuki ruangan acara.

Liputan6.com, Jakarta - Airlangga Hartarto terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024. Penantang sebelumnya, Bambang Soesatyo, mundur dari bursa calon ketua umum Golkar usai bertemu senior partai, Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie, Selasa 3 Desember 2019.

Bamsoet dalam pernyataannya menyebut bahwa langkah mundurnya itu karena mengikuti pesan para senior; menjaga soliditas kader dan keutuhan golkar. Dia juga menyinggung soal rekonsiliasi antara dua kubu yang sempat panas menjelang Munas Golkar, berharap tidak ada lagi gap loyalis dalam menggerakan roda organisasi ke depannya.

Presiden Jokowi sampai memuji suasana saat pembukaan Munas. Menurut dia, hawa sejuk sangat terasa bahkan saat dirinya baru memasuki ruangan acara.

"Saya tadi masuk pintu ruangan ini hawanya sudah kelihatan sejuk gitu, sejuk. Saya yakin meskipun AC-nya dimatikan kita tetap sejuk," kata Jokowi di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 3 Desember 2019.

Lantas, bagaimana langkah Airlangga ke depan dalam membesarkan partai dan berperan dalam pemerintahan? Saksikan Dear Netizen "Membaca Arah Politik Golkar di Tangan Airlangga", bersama Peneliti CSIS Arya Fernandes, Jumat 6 Desember 2019, di link berikut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini