Sukses

Serunya Belajar Latte Art, Meracik Kopi dalam Barista Class di Jakarta 

Tak hanya belajar mengenai teori peserta juga mendapatkan ilmu berupa praktik langsung menyajikan estetika dari secangkir kopi berupa latte art.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia perkopian tanah air semakin berkembang dan banyak penggemarnya. Pelatihan dan workshop tentang kopi pun marak di sejumlah tempat. 

Seperti yang dilakukan Politeknik Pariwisata Sahid Jakarta. Mereka menggelar Barista Class yang berisi pelatihan bagaimana mengolah kopi latte art semenarik mungkin, sehingga konsumen bisa menikmati sensasi meminum kopi yang kekinian.

Bekerjasama dengan Bloom Coffee and Eatery, Poltek Sahid Barista Class diikuti berbagai kalangan, baik pelajar hingga umum. Tak hanya belajar mengenai teori peserta juga mendapatkan ilmu berupa praktik langsung menyajikan estetika dari secangkir kopi berupa latte art. Peserta diajak terlebih dahulu untuk mengenal macam-macam jenis biji kopi dan cara pengolahannya hingga proses penyajiannya.

Owner Bloom Coffee & Eatery Hernando memberikan tips dan membuka sesi tanya jawab kepada seluruh peserta yang ingin bertanya seputar penyajian kopi dan latte art. Peserta diajak untuk menyaksikan sekaligus berlatih teknik latte art, yakni seni menghias di atas secangkir cappuccino atau cafe latte.

"Dalam pengolahan dan penyajian kopi butuh teknik dan skill semuanya butuh proses, belajar latte art butuh ketekunan banyak barista membutuhkan waktu 3-6 bulan untuk menguasai beberapa teknik latte art. Kita bisa karena terbiasa," ujar Hernando, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Diketahui, Politeknik Pariwisata Sahid sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi vokasi di bidang perhotelan dan pariwisata sangat erat dengan industry F&B. Mereka berupaya memberikan edukasi dalam berbagai aktivitas untuk meningkatkan kapabilitas para generasi muda khususnya di Indonesia.

Lewat workshop dan seminar diharapkan dapat meningkatkan keinginan belajar dan menumbuhkan jiwa enterpreneur untuk para generasi muda. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.