Sukses

Blusukan ke Banten, Jokowi Ajak 2 Stafsus Milenial Belva dan Billy

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi diagendakan meresmikan pabrik new polyethylene PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Banten pada Jumat, (6/12/2019) guna melakukan kunjungan kerja. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Atang Sanjaya Kabupaten Bogor sekitar pukul 08.10 WIB dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi diagendakan meresmikan pabrik new polyethylene PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Jokowi turut mengajak dua staf khusus milenial Billy Mambrasar dan Adamas Belva Syah Devara dalam rangkaian kunjungan kerja kali ini.

Usai salat Jumat dan santap siang bersama, Jokowi akan meninjau Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Kemudian, mantan Gubernrur DKI meresmikan jalan tol JORR II ruas Kunciran-Serpong di gerbang tol Parigi, Kota Tangerang Selatan pada sore harinya.

Selain Billy dan Adamas, ada pula Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sebelumnya, pada kunjungan kerja ke Subang Jawa Barat, Jumat lalu, Jokowi juga mengajak dua staf khusus milenial yaitu Putri Tanjung dan Andi Taufan.

Jokowi mengaku sengaja membawa dua staf khusus milenialnya itu, terutama untuk melihat program Mekaar. Dia menjelaskan, ada sekitar 5,8 juta nasabah yang mengikuti program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Dari jumlah itu, hampir 99 persennya adalah kaum perempuan. 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Ada Trobosan

Jokowi berharap, dua staf khusus muda itu dapat membuat terobosan baru ketika tahu dan memahami kondisi lapangan. Misalnya terobosan dalam teknologi finansial.

"Nah, nanti kalau lapangannya sudah dilihat, proses-proses berkaitan dengan apa yang bisa dikerjakan, misalnya dengan sentuhan fintech, sentuhan kemasan, sentuhan desain, mengangkat brand-nya seperti apa, itu yang mau kita kerjakan. Tapi paling tidak lapangannya ini, anak muda ini biar tahu," tutur Jokowi di Subang, Jumat 29 November 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.