Sukses

Ma'ruf Amin Berharap Airlangga dan Bamsoet Kompak Menjaga Golkar

Ma'ruf Amin ingin, Airlangga dan Bamsoet bisa menjaga stabilitas Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo atau Bamsoet bisa kompak bersama-sama memelihara Partai Golkar. Ia ingin, kedua kader Partai Golkar itu terus menjaga stabilitas partai.

"Pastliah, mengharapkan dua tokoh ini kompak bersatu, dan ini jangkar, Golkar ini jangkar bagi stabilitas nasional," kata Ma'ruf usai menghadiri penutupan Musyawarah Nasional (Munas) ke-X Partai Golkar di Ritz Calton, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Sebelum Munas Partai Golkar, Airlangga dan Bamsoet sempat bersaing memperebutkan kursi ketua umum.

Namun beberapa hari sebelum Munas, Bamsoet menyatakan, mundur dalam kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar. Alasannya demi menjaga soliditas partai berlambang pohon beringin.

Keputusan ini disambut baik oleh Airlangga. Dia bersyukur, harapan para tokoh Partai Golkar malam sebelumnya bisa terwujud.

"Harapannya ini adalah musyawarah yang solid dan kokoh. Munas ini mempersatukan kita," kata Airlangga di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.