Ma'ruf Amin Berharap Airlangga dan Bamsoet Kompak Menjaga Golkar

Oleh Liputan6.com pada 06 Des 2019, 06:45 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 06:45 WIB
Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo
Perbesar
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo Tampak Berfoto Bersama Saat Menghadiri Acara Malam Anugerah Penghargaan Untuk Calon Legislatif Terpilih Periode 2019-2024 di Hotel Ritz Calton, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (15/9/2019). (Foto: Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo atau Bamsoet bisa kompak bersama-sama memelihara Partai Golkar. Ia ingin, kedua kader Partai Golkar itu terus menjaga stabilitas partai.

"Pastliah, mengharapkan dua tokoh ini kompak bersatu, dan ini jangkar, Golkar ini jangkar bagi stabilitas nasional," kata Ma'ruf usai menghadiri penutupan Musyawarah Nasional (Munas) ke-X Partai Golkar di Ritz Calton, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Sebelum Munas Partai Golkar, Airlangga dan Bamsoet sempat bersaing memperebutkan kursi ketua umum.

Namun beberapa hari sebelum Munas, Bamsoet menyatakan, mundur dalam kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar. Alasannya demi menjaga soliditas partai berlambang pohon beringin.

Keputusan ini disambut baik oleh Airlangga. Dia bersyukur, harapan para tokoh Partai Golkar malam sebelumnya bisa terwujud.

"Harapannya ini adalah musyawarah yang solid dan kokoh. Munas ini mempersatukan kita," kata Airlangga di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓