Sukses

Petani di Bogor Tewas Tersambar Petir saat Pulang ke Rumah

Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor mengatakan, sebelum kejadian nahas terjadi, sore itu kondisinya hujan lebat disertai petir.

Liputan6.com, Bogor - Nasib nahas menimpa seorang petani, Jaya (54), warga Kampung Jangkar, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Ia meninggal dunia usai tubuhnya tersambar petir saat perjalanan pulang dari sawah.

Pria paruh baya ini ditemukan tergeletak di tepi sawah oleh warga dalam kondisi mengenaskan sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (5/12/2019) sore.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengatakan, sebelum kejadian nahas terjadi, sore itu kondisinya hujan lebat disertai petir.

"Saat sedang berjalan kaki menuju arah pulang, korban tersambar petir," kata Budi saat dikonfirmasi.

Pria berkulit sawo matang ini langsung meninggal dunia di lokasi kejadian tepatnya di pesawahan Leuweung Gede akibat tubuhnya tersambar petir.

"Sebagian tubuh dan kepalanya gosong karena tersambar petir," ujar Budi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Malam

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut langsung membawa jenazah korban ke rumah duka.

"Malam ini jenazahnya langsung dimakamkan," kata dia.

Adanya kejadian ini ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika bepergian atau di perjalanan saat hujan disertai petir atau kilat.

"Bila hujan deras dan petir lebih baik meneduh dahulu di rumah warga atau tempat yang dirasa aman," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.