Sukses

Ma'ruf Amin: Semula Ada Yang Bilang Munas Golkar Gegeran, tapi Jadi Gergeran

Ma'ruf berharap Partai Golkar tetap rukun. Dia juga bahagia lantaran Munas kali ini berjalan dengan lancar.

 

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menutup acara musyawarah nasional Partai Golkar di Hotel Ritz Calton, Jakarta Selatan, Kamis (5/12). Ma'ruf memberikan selamat kepada Airlangga Hartarto yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Airlangga Hartarto, yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Munas yang ke-10 ini," kata Ma'ruf saat penutupan partai Golkar di Hotel Ritz Calton, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).

Ma'ruf berharap Partai Golkar tetap rukun. Dia juga bahagia lantaran Munas kali ini berjalan dengan lancar. Yang semula kali ini diramalkan akan berjalan panas tetapi tidak.

"Semula ada yang mengira munas Partai Golkar ini akan panas tapi ternyata dugaan itu keliru. Karena Partai Golkar ternyata munasnya berjalan lancar, sejuk. Kata orang NU katanya sebelum munas gegeran, sesudah munas gergeran," ungkap Ma'ruf.

"Gegeran itu ribut. Gergeran itu ketawa-tawa mendukung satu sama lain. Dan itu terlihat dari ucapan Ketum Golkar. Yang sudah lewat-lewat saja," tambah Ma'ruf.

Ma'ruf juga berharap Partai Golkar bisa mengawal RPJMN Tahap ke-2 periode 2025-2050. Sebab kata dia. Indonesia akan memasuki era baru dengan tantangan global.

" melalui kader-kadernya yang mumpuni, juga turut mengawal RPJMN tahap ke-2 periode 2025-2050. Indonesia akan memasuki era baru yang penuh dengan tantangan global," ungkap Ma'ruf.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realisasikan Visi Golkar

Pemerintah juga berharap Partai Golkar secara konsisten merealisasikan visi mulianya. Yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang bersatu, berdaulat, maju, modern, damai, adil, dan bermartabat dalam pergaulan dunia.

"Semoga hasil-hasil Munas dan dengan terpilihnya Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum, dapat membawa semangat bersatunya kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesia. Sesuai Tagline Munas Partai Golkar ke-10," ungkap Ma'ruf.

Diketahui dalam acara tersebut juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menko Polhukam Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.