Sukses

Ada Pengerjaan LRT Jabodebek, Halte Dukuh Atas 2 Pindah Lokasi Sementara

Halte sementara Dukuh Atas 2 itu berjarak 200 meter dari halte semula.

Liputan6.com, Jakarta - Halte Transjakarta Dukuh Atas 2 berpindah lokasi ke halte untuk sementara. Halte sementara itu berjarak 200 meter dari halte semula.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo menyebut perpindahan lokasi itu sehubungan dengan adanya pembangunan integrasi LRT Jabodebek yang dilakukan sekitar kawasan Dukuh Atas.

"Selain perpindahan layanan pelanggan ke halte sementara, Transjakarta juga mengalami perubahan rute. Khususnya rute-rute yang melintas di lokasi," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Perubahan itu berlaku untuk rute Pulogadung-Dukuh Atas 2 dan Ragunan-Dukuh Atas 2. Untuk Pulogadung-Tosari, mulai dari halte Pulogadung hingga Dukuh Atas selepas UP Pejompongan bus belok kiri menuju Jalan Sudirman, kemudian memasuki halte Tosari.

Arah sebaliknya, dari halte Tosari bus langsung keluar jalur kemudian memasuki Jalan Blora via Jalan Latuharhari-Halimun.

"Selanjutnya bus akan belok kanan sampai lampu merah Halimun lalu belok kiri hingga masuk jalur Pulogadung-Dukuh Atas," ucap Nadia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemendekan Rute

Nadia mengatakan, untuk Ragunan-Dukuh Atas, ada pemendekan rute hanya menjadi Ragunan-Halimun saja. Selain itu, lanjut dia, halte Dukuh Atas juga tidak digunakan untuk naik dan turun pelanggan seperti biasa.

"Negatif pelayanan ini untuk rute 6A yaitu agunan-Monas via Kuningan," ujar dia.

Karena hal itu dia mengimbau agar pengguna yang berencana ke Pulogadung dapat lakukan transit di halte Tosari.

"Pelanggan bisa menuju Halte Tosari lebih dulu untuk bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulogadung," jelas Nadia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.