Sukses

Jokowi Sabet Anugerah Asian of The Year dari The Straits Times Singapura

Jokowi mendapat anugerah Asian of The Year dari The Straits Times Singapura. Bahkan, wajah Jokowi terpampang di halaman depan koran.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat anugerah Asian of The Year dari The Straits Times Singapura. Penghargaan ini menjadi salah satu headline di surat kabar tersebut. Bahkan, wajah Jokowi terpampang di halaman depan koran.

"Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia. Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachamn saat dikonfirmasi, Kamis (5/12/2019).

Menurut dia, ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, Fadjroel menilai penghargaan ini menjadi modal sosial Jokowi untuk mewujudkan Panca Kerja.

"Pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang!" jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh

Sebelumnya, Jokowi juga masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh di dunia. Dikutip dari laman themuslim500.com, Jokowi berada di posisi 13.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun sudah beberapa kali menjadi tokoh utama majalah internasional. Salah satunya yaitu, di majalah TIME edisi 27 Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.