Sukses

Gelar Roadshow di Jakarta, Rumah Zakat Ingin Beri Edukasi Berwakaf

Harapannya, Gerakan Gelombang Wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Zakat mengadakan Roadshow Gelombang Wakaf Jakarta bekerja sama dengan beberapa perusahaan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tema "Keajaiban Rezeki Dalam Investasi Abadi".

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan, gerakan gelombang wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf tentang pemahaman masyarakat di Indonesia.

Terlebih saat ini, masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk tidak bergerak. Yakni yang identik dengan tanah dan bangunan.

"Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil dan barang lainnya yang digunakan untuk kepentingan sosial," katanya saat menggelar acara di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Selain itu, apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaganya, maka bentuknya akan menjadi wakaf produktif. Nantinya akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Efendi pun berharap, gerakan ini dapat bermanfaat dengan adanya pemahaman tentang penggunaan zakat.

"Harapannya, Gerakan Gelombang Wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roadshow Gelombang Wakaf Dimulai Awal 2019

Rangkaian Roadshow Gelombang Wakaf ini dimulai sejak awal 2019 lalu. Dan sebelumnya diselenggarakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo dan Bandung.

Kemudian hingga akhir tahun ini juga akan diselenggarakan di kota lainnya. Di antaranya Tangerang, Palembang, Cilegon, Aceh, Batam, dan Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.