Sukses

Puji Suasana Munas Golkar, Jokowi: Meskipun AC Dimatikan Tetap Sejuk

Jokowi sudah mengetahui kabar soal mundurnya Bambang Soesatyo dari bursa calon ketua umum partai Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji suasana saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar. Menurut dia, hawa sejuk sangat terasa bahkan saat dirinya baru memasuki ruangan acara.

"Saya tadi masuk pintu ruangan ini hawanya sudah kelihatan sejuk gitu, sejuk. Saya yakin meskipun AC-nya dimatikan kita tetap sejuk," kata Jokowi di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah mengetahui kabar soal mundurnya Bambang Soesatyo dari bursa calon ketua umum partai berlambang beringin itu. Dia menilai hal itulah yang membuat Munas Partai Golkar menjadi sejuk.

"Karena tadi sudah disampaikan Pak Airlangga saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan tadi," ucapnya.

Kendati begitu, Jokowi meminta agar hal tersebut tak dianggap negatif. Sebab, belakangan ini banyak isu yang berkembang bahwa ada intervensi dari pihak Istana dalam proses pemilihan ketua umum Golkar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Intervensi

"Tidak ada. Saya berikan jaminan tidak ada. Kalau ada yang menyampaikan Pak Mensesneg saya berikan jaminan tidak. Tidak ada. Memang betul-betul enggak ada," tegas Jokowi.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar. Pernyataan mundur dari itu disampaikan Bamsoet usai pertemuannya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, politikus senior Partai Golkar Luhut Pandjaitan dan Airlangga Hartarto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.