Sukses

Jokowi, JK, Megawati, dan Prabowo Ramaikan Pembukaan Munas Golkar

Jokowi terlihat memasuki ruangan Ballroom bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional X Golkar di Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Jokowi terlihat memasuki ruangan Ballroom bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pantauan di lokasi, Jokowi mengenakan pakaian batik tiba di tempat Munas sekitar pukul 19.20 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu masuk Ballroom sambil berbincang dengan Airlangga.

Di belakangnya, terlihat mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga senior Partai Golkar. Di sampingnya, ada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang ditemani Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang berpakaian serba merah.

Terlihat pula sejumlah tokoh partai politik nasional serta para menteri Kabinet Indonesia Maju. Ketua Umum partai yang hadir tidak terkecuali partai non koalisi pemerintah.

Pantauan yang hadir di antaranya, Ketua Umum Gerindra dan Menhan Prabowo Subianto, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Serta terlihat Menaker dan Waketum PKB Ida Fauziah, Mendagri Tito Karnavian, sampai Menteri BUMN Erick Thohir.

Sejumlah senior partai Golkar juga terpantau hadir sejak sore hari. Misalnya, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono. Bambang Soesatyo, yang batal maju di Munas, terlihat hadir pula. Tetapi Bamsoet terlihat mengabaikan awak media yang berusaha mendekatinya untuk wawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.