Sukses

Megawati: Silakan Pendukung Khilafah Datang ke DPR, Opo Toh Karepe?

Megawati menegaskan, PDIP sangat terbuka membuka dialog kepada mereka yang ingin mendirikan khilafah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mempersilakan pihak-pihak yang ingin mendirikan khilafah datang ke Fraksi PDIP di DPR. Dia menegaskan, PDIP sangat terbuka membuka dialog kepada mereka yang ingin mendirikan khilafah.

Ketua Umum PDIP itu juga mengajak Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan para anggotanya di DPR untuk membuka diri terhadap kelompok tersebut.

"Bagi mereka yang sangat berkeinginan untuk mendirikan yang namanya khilafah, boleh ke DPR. Kami dengarkan itu. Opo toh karepe? (apa maunya?)," ucap Megawati dalam acara Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara Jakarta, Selasa (3/11/2019)

Presiden ke-5 RI itu lantas menyinggung sosok khalifah yang memimpin. Selain itu dia juga menyinggung proses pemilihan pemimpin khilafah.

"Kalau saya baca-baca soal khilafah itu adalah sebuah, seperti nation tanpa border. Lalu bagaimana ya memilih khalifah-nya? Khalifah-nya lalu dari mana?" jelas Megawati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ASN Jangan Terpapar

Dia menyebut hingga kini belum ada kelompok pendukung khilafah yang datang ke Fraksi PDIP di DPR. Padahal, anggota partainya sudah menunggu untuk berdialog soal khilafah.

"Saya sudah nunggu-nunggu, bukan saya, nanti yang hadapi anak buah saya. Supaya enak gitu. Pantes, oh ingin mengubah negara kita tercinta ini," kata dia.

Megawati juga mengingatkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo untuk para ASN yang terpapar radikalisme.

"Contoh ASN yang pusing kepala, Pak Tjahjo, hati-hati loh Yo (Tjahjo), kamu yang harus mikirkan kenapa ASN bisa terpapar sampai segitu," tutur Mega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri