Sukses

Cak Imin Bicara Isu Reduksi Emisi pada Acara Perubahan Iklim di Madrid

Kehadiran Cak Imin merupakan bentuk keseriusan politik DPR dalam mendorong aksi konkret pemerintah mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri UN Climate Change Conference COP 25 di Madrid pada Senin 2 Desember 2019.

Cak Imin hadir bersama Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong serta stakeholder lain dalam forum konferensi internasional yang diikuti 197 Negara.

Kehadiran Cak Imin merupakan bentuk keseriusan politik DPR dalam mendorong aksi konkret pemerintah mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia.

"Kita akan mendorong aksi nyata Pemerintah Indonesia yang lebih konkret dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," kata Cak Imin lewat siaran persnya, Selasa (3/12/2019).

UN Climate Change Conference COP25 ini merupakan forum strategis karena dihadiri berbagai kalangan. Baik kalangan menteri, legislator, akademisi, NGO, korporasi dan media dari 197 Negara.

Berbagai presentasi, diskusi panel serta 'negotiation session' akan dilakukan selama konferensi yang berlangsung dari 2-13 Desember 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Keynote Speaker

Cak Imin juga dijadwalkan membuka Pavilion Indonesia di COP 25 pada Kamis (4/12) serta menjadi Keynote Speaker pada forum tersebut.

Dia akan menyampaikan materi 'Collaborative Climate Action; Legislative and Executive Continuous Supports'. Forum Pavilion Indonesia akan dihadiri ratusan peserta dari seluruh delegasi Indonesia dan observers dari beberapa beberapa negara.

Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.