Sukses

Tak Jadi di Kenari, PKL Senen Bakal Dipindah ke Pasar Baru

Sudah ada sekitar 90 pedagang Pasar Senen yang pindah ke Pasar Baru pascakebakaran pada tahun 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Pusat merencanakan untuk memindahkan pedagang kaki lima (PKL) Senen ke Pasar Baru. Hal ini karena banyak pedagang yang menolak rencana pemindahan ke Pasar Kenari.

“Mereka (PKL) dipindah ke Pasar Metro Atom. Jadi kita kemarin udah komunikasi (dengan pedagang), kita udah koordinasi, karena mereka tidak mau ke Pasar Kenari, jadi mereka kami mempertimbangkan (PKL) untuk dipindah ke Pasar Baru Metro Atom,” ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi, Senin 2 Desember 2019.

Pemindahan PKL Senen ke Pasar Baru itu didasari alasan bahwa sudah ada sekitar 90 pedagang Pasar Senen yang pindah ke Pasar Baru pascakebakaran pada tahun 2017.

Lebih lanjut Irwandi mengatakan, para pedagang Senen yang telah menempati lokasi di Pasar Baru bahkan mendapatkan minat banyak pembeli.

“Pedagang Senen yang berdagang di bahu jalan sebagian mau. Karena kan udah ada juga sekitar 87-90 PKL baju layak pakai yang dulu kebakaran masih tetap berjualan di sana,” kata Irwandi seperti dikutip dari Antara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan Kios Disiapkan

Pemerintah Jakarta Pusat mengaku telah berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya selaku pengelola Pasar Baru Metro Atom untuk mengizinkan para PKL berjualan.

“Ada 108 kios yang telah disiapkan untuk 104 pedagang (PKL Senen) sesuai data kami. Masih ada sisa mungkin pedagang mau ambil kios lebih dari satu,” ucap Irwandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.